Rabu, 08 Oktober 2014

PEMBINAAN FISIK PRAJURIT TNI DAN PNS KODIM 0727/KARANGANYAR






Kegiatan pembinaan fisik yang dilakukan oleh segenap prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 0727/Karanganyar. Guna meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik, demi mendukung tugas pokok TNI AD, Selasa (7/10).

 Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos memberikan pengarahan bahwa erobik ini merupakan jadwal yang sudah ditetapkan dari Komando atas yang harus sama-sama kita laksanakan dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab, jangan ada rasa terpaksa, ambil manfaat dari kegiatan ini karena selain untuk kesegaran badan kita sendiri juga dapat untuk meningkatkan stamina serta membuat kondisi badan yang sehat, karena dengan badan sehat kita dapat melaksanakan aktifitas/tugas yang telah menjadi tanggung jawab kita sebagai prajurit.
 
Kegiatan lari tersebut merupakan salah satu program rutin pembinaan fisik prajurit jajaran Kodim 0727/Karanganyar yang dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis dan Jum’at. Pembinaan fisik dengan lari diharapkan dapat meningkatkan stamina dan kesamaptaan jasmani serta dapat menurunkan berat badan setiap prajurit yang mengalami obesitas, serta akan memberikan kebugaran bagi setiap anggota dengan pelaksanaan secara teratur, sehingga terbentuk postur prajurit yang ideal. Materi pembinaan fisik kali ini adalah lari ketahanan selama 30 menit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...