Selasa, 28 Oktober 2014

UPACARA PEMBUKAAN GLADI LAPANG DAN PENINGKATAN SDM LINMAS





Komandan Kodim 0727/Karanganyar menghadiri upacara pembukaan Gladi Lapang dan Peningkatan SDM Linmas Kabupaten Karanganyar. Acara dilangsungkan di stadion Raden Mas Said  mulai pukul 08.00 Wib s/d selesai. Senin (27/10).
Perlindungan Masyarakat (Linmas) merupakan komponen khusus kekuatan pertahanan keamanan negara bagi keselamatan masyarakat dalam penyelenggaraan pertahanan keamanan negara, melaksanakan fungsi menanggulangi akibat bencana perang, bencana alam atau bencana lainnya maupun memperkecil akibat malapetaka yang menimbulkan kerugian jiwa dan harta benda”. Jadi peran dan tanggung jawab Linmas cukup besar dalam rangkan menjamin keamanan negara atau masyarakat dari berbagai ancaman yang merugikan jiwa dan harta bendanya.

Dandim 0727/Karanganyar menyatakan Kegiatan pelatihan pengembangan kapasitas linmas  untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi serta batas kewenangan, Meningkatkan sinergisitas dalam melaksanakan tugas antara Desa, Kelurahan, Kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar. Dan diharapkan dengan adanya pembinaan ketrampilan ini dapat Meningkatkan pengetahun dan pemahaman anggota linmas terhadap tugas dan fungsinya, Terciptanya aparat anggota linmas yang humanis dan persuasive, Meningkatkan pencintraan anggota linmas dalam masyarakat melalui  penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...