Jumat, 24 Oktober 2014

PAWAI TA'ARUF DAN FESTIVAL TPQ DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1436 H DI KABUPATEN KARANGANYAR



 Komandan Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Pawai Taaruf dan Festival TPQ dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1436 H kabupaten karanganyar. Jumat (24/10).Pawai digelar mulai pukul 07.00 Wib dengan berjalan kaki, mulai dari gedung wanita menyusuri jalan lawu menuju komplek masjid agung Karanganyar.
Tujuan diselenggaragakan acara ini adalah sebagai sarana ukhuwah islamiah dalam menyambut tahun baru umat islam. Para peserta berasal dari kalangan pelajar, hingga organisasi kemasyarakatan islam, mereka berpartisipasi menyemarakkan pawai Ta’aruf dengan memakai kostum yang bernafaskan islam, pramuka maupun pakaian dinas para guru. Setelah pawai berakhir dilanjutkan dengan festival TPQ yang berlangsung di komplek masjid Agung Karanganyar.
 
Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan Sistem Penanggalan Tahun Hijriyah merefleksikan suatu moment perjuangan umat Islam untuk tetap survive, yakni dengan hijrah dari Makkah ke Madinah. Dimulainya penanggalan Tahun Hijriyah dari saat hijrah, menunjukan betapa kita harus menghargai dan mengambil hikmah dari peristiwa hijrah yang merupakan struggle for life (perjuangan untuk hidup), struggle for existence (perjuangan untuk menjadi terkuat). Lebih lanjut Dandim mengatakan sangat mengapresiasi partisipasi dan semangat dari para pelajar dalam memeriahkan Tahun Baru Islam pada hari ini dan berharap tahun depan penyelenggaraannya akan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...