Selasa, 28 Oktober 2014

PENGAJIAN DAN SARASEHAN BAZNAS DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1436 H KABUPATEN KARANGANYAR





 Komandan Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Pengajian dan Sarasehan Baznas Kabupaten Karanganyar dalam  dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1436 H kabupaten karanganyar. Jumat (24/10).acara dimulai pukul 19.00 Wib s/d selesai.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan Sistem Penanggalan Tahun Hijriyah merefleksikan suatu moment perjuangan umat Islam untuk tetap survive, yakni dengan hijrah dari Makkah ke Madinah. Dimulainya penanggalan Tahun Hijriyah dari saat hijrah, menunjukan betapa kita harus menghargai dan mengambil hikmah dari peristiwa hijrah yang merupakan struggle for life (perjuangan untuk hidup), struggle for existence (perjuangan untuk menjadi terkuat) dan tetap menjalin Ukhuwah islamiah atar kita semua.

Lebih lanjut Dandim mengatakan   Baznas adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara Nasional.  merupakan Lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. Melalui momen tahun baru hijriah ini, dengan semangat hijrah yang berorientasi gerak ke arah lebih baik, semoga para pengelola zakat di Kabupaten Karanganyar ini  mampu memegang amanah sebaik-baiknya, sehingga cita utama zakat sebagai media pengentasan kemiskinan, dapat direalisasikan secara maksimal. Amiin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...