Selasa, 28 Oktober 2014

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-86 TAHUN 2014 KODIM 0727/KARANGANYAR





Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf  Marthen Pasunda, S.Sos  bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 Tahun 2014 bertempat di Lapangan Makodim, Selasa (28/10).

Komandan Kodim 0727/Karanganyar  membacakan amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Roy Suryo Notodiprojo  diantaranya mengatakan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan” dimana tahun 2014 telah dicanangkan sebagai Tahun Kebangkitan Pemuda sekaligus dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015, maka diperlukan semangat persatuan untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kuat, maju dan hebat.

Peringatan sumpah pemuda saat ini mempunyai nilai yang amat strategis karena dilaksanakan setelah bangsa Indonesia melampaui dua peristiwa penting yakni Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden, kedua peristiwa tersebut telah menguji semangat persatuan dan kesatuan kita. Namun patut disyukuri bahwa hal itu dapat kita lampaui dengan selamat dan tetap mampu menjujung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
            Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar  menyampaikan  Sumpah Pemuda  merupakan entry point menuju pintu gerbang kemerdekaan Indonesia 1945. Sumpah pemuda telah menjadikan adanya kesamaan keinginan untuk merdeka dari cengkraman penjajah. sangatlah tepat bahwa Sumpah Pemuda itu menjadi fondasi dasar tercapainya Kemerdekaan Indonesia. Sumpah Pemuda diwujudkan untuk menyatukan satu rasa tanggung jawab dan kebersamaan pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa ini  diminta untuk terus memegang kemurnian Sumpah Pemuda sebagai alat pemersatu Bangsa dan ikut bertanggung jawab guna menjaga kemurnian Sumpah Pemuda, dengan mengamalkan sifat cinta Tanah Air. Hadir dalam Upacara tersebut Kasdim para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS  jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...