Selasa, 28 Oktober 2014

UPACARA PEMBUKAAN PERKEMAHAN BAKTI PRAMUKA "SAKA WIRA KARTIKA"






Gerakan perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika  tingkat Kwarda 11 Jawa tengah yang dibuka secara resmi oleh Pangdam IV/Diponegoro  Mayjen TNI Bayu Purwiyono, yang  akan berlangsung  dari tanggal 27 hingga 31 Oktober  2014 di Bumi Perkemahan Karanggeneng Gunung Pati, Ungaran.  Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini menghadapi ancaman disintegrasi moral dan social. Ancaman disintegrasi moral dapat dilihat dari semakin rendahnya rasa saling menghormati, kebersamaan dan kegotongroyongan. Diharapakan dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan kembali rasa yang sudah hilang dan persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh.
Kegiatan perkemahan perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika  diikuti sebanyak 624 orang pramuka penegak dan pandega dari 40 kontingen kwartir pramuka se-jawa tengah dan daerah istimewa Yogyakarta.

Komandan kodim 0727/Karanganyar mengatakan kegiatan perkemahan bakti  pramuka Saka Wira Kartika sangat bermanfaat dapat memberikan pengetahuan tentang disiplin, sosial kemasyarakatan dan juga bela Negara kepada generasi muda khususnya yang tergabung dalam gerakan Pramuka. Satuan Karya Wira Kartika merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan ketrampilan dan pengalaman Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam berbagai bidang kejuruan/teknologi, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

1 komentar:

  1. Selamat Sore kak, Mohon ijin bertanya kalau ingin bergabung menjadi anggota saka Wira Kartika prosedurnya seperti apa ya kak ??

    BalasHapus

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...