Kamis, 23 Oktober 2014

PERTEMUAN RUTIN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG XLVIII DIM 0727/KARANGANYAR






Kamis  tanggal 23 Oktober 2014 seluruh ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar berkumpul di Makodim. Acara rutin ini diadakan sebulan sekali, dalam acara pertemuan ini dimaksudkan agar menjadi upaya untuk saling bersilaturahmi antara pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar, serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan. Sebelum acara pertemuan dimulai seperti biasa acara dibuka dengan menyanyikan lagu hymne persit yang di pimpin oleh salah satu pengurus  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar.Pada kesempatan ini, Ny. Tri Wardhani menyampaikan peran istri dalam mendampingi suami agar istri dapat memahami tugas dari suaminya dan kegiatan-kegiatan persit lainnya. Dalam pertemuan tersebut disamping membahas program-program kerja Persit kedepan,  juga diadakan sosialisasi Pap smear yang berguna untuk mendeteksi kanker rahim yang disebabkan oleh human papillomavirus atau HPV oleh ibu purnomo ( Pasi Pers Dim 0727/Karanganyar).
 
Pada pertemuan ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf. Marthen Pasunda, S.Sos selaku pembina memberikan pengarahan terhadap ibu-ibu persit Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar  menyampaikan beberapa hal diantaranya, pertama pertemuan ini dimaksudkan agar menjadi kesempatan untuk saling bersilaturahmi antara pengurus dan anggota serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan maupun sebagai usaha bertukar pengalaman dan keterampilan yang bermanfaat untuk keluarga. Yang kedua, persit jangan mengambil alih status suami dengan kata lain yang menjadi kepala rumah tangga itu adalah suami sedangkan sang istri tetap sebagai istri tetap mengurus intern rumah tangga. Yang ketiga, persit harus mengerti tugas suami karena pengabdian yang mendalam terhadap nusa dan bangsa tidak mengharapkan upah bulanan atau gaji. Keempat, Persit harus selalu menjaga keharmonisan keluarga  komunikasi antar suami, istri dan anak selalu di jaga karena bila hal itu sudah luntur apalagi hilang maka akan banyak permalahan yang muncul yang berakhir pada kehancuran rumah tangga. Yang ke lima, persit harus waspada pada setiap penipuan- penipuan yang marak saat ini tentang penerimaan sebagai calon Tentara bahwa pada saat ini untuk penerimaan tidak menggunakan uang, seleksi kebenaran setiap informasi yang diterima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...