Selasa, 28 Mei 2019

Melalui Komsos Dapat Meningkatkan Keakraban Dengan Perangkat Desa dan Masyarakat di Desa Binaan


Kegiatan komsos adalah untuk mencari data teritorial di wilayah desa binaannya. Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi dengan perangkat desa. Serda Iwan Prihananto Babinsa Koramil 12/Jumapolo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa Jatirejo bapak Sumardi dan bapak Saipul yang bertempat di Kantor desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo. Senin (27/5)

Komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan perangkat desa untuk mendapatkan suatu informasi, maupun perkembangan situasi di wilayah desa binaannya. Hal seperti inilah yang harus dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin rasa keakraban, serta kebersamaan yang baik dengan warga desa binaannya.

Serda Iwan dalam kegiatan Komsosnya tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan komunikasi sosial ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Ia juga mengatakan, kegiatan komsos yang dilaksanakan ini dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya. Sehingga Babinsa akan mengetahui permasalahan di desanya, jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,"ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...