Senin, 20 Mei 2019

Babinsa dan PPL Terjun ke Sawah Hasil Panen Petani Semakin Meningkat




Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Ngadiman ikut membantu petani menanam padi di Desa Matesih Kec. Matesih Kab. Karanganyar. Sabtu (18/5)

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Komandan Koramil Matesih Kapten Inf Sutrisno mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan. Kemudian bercocok tanam sampai panen, hal itu merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

"Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Karanganyar,"katanya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Disamping itu bapak Suwarno (54), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani

"Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya," tutup Suwarno.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...