Selasa, 14 Mei 2019

Babinsa Menjadi Yang Terdepan Dukung Program Ketahanan Pangan

Kodim 0727/Karanganyar - Suatu negara dikatakan kuat apabila  sistem pertahanan negara tersebut didukung oleh jumlah kekuatan militer,  jumlah penduduk  dan kekayaan alam yang melimpah serta kehidupan  penduduknya  makmur dan aman.

Namun apabila suatu negara penduduknya kurang makmur meskipun didukung dengan kekuatan militer yang tangguh maka tidak bisa negara tersebut dikatan kuat, karena semuanya saling berkaitan.

Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional serta dalam mewujudkan kemakmuran penduduk diwilayah  binaan, anggota Koramil 07/Matesih Kopka Sumadi melaksanakan giat pendampingan panen bersama masyarakat  petani, PPL dan instansi terkait. 

Dalam pendampingan ketahan pangan di wilayah aparat komando kewilayahan yang dikendalikan oleh Kodim dan Komando Atas dengan semangat tulus ikhlas menjalankan tugas dilapangan selain bertujuan untuk membantu masyarakat petani,  juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim sehingga hubungan antara TNI dengan rakyat semakin kuat guna mewujudkan rak juang yang tangguh ,

Kedekatan antara TNI dengan rakyat seakan akan sulit untuk dipisahkan, sehingga dengan adanya TNI di tengah-tengah rakyat ( menyatu dengan rakyat ) pertahanan negara Indonesia akan semakin kuat, dan disegani oleh bangsa lain.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...