Kamis, 23 Maret 2017

PENTINGNYA KESADARAN AKAN KESEHATAN SEBAGAI MODAL INVESTASI BANGSA

PENTINGNYA KESADARAN AKAN KESEHATAN SEBAGAI MODAL INVESTASI BANGSA

Karanganyar, Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar yang diwakili oleh Peltu Himawan dan Sertu Sujono menghadiri kegiatan "Advokasi Tingkat Kecamatan Bidang Kesehatan" di Aula Puskesmas Jaten 2 Desa Ngringo Kecamatan Jaten.(Rabu, 22 Maret 2017)

Kesehatan adalah hak asasi manusia dan modal investasi bangsa, serta merupakan salah satu komponen utama yang mempengaruhi kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu kesehatan perlu dipelihara, ditingkatkan dan diupayakan oleh setiap orang. Advokasi Kesehatan adalah advokasi yang dilakukan untuk memperoleh komitmen atau dukungan dalam bidang kesehatan, atau yang mendukung pengembangan lingkungan dan perilaku sehat. Banyak orang dan banyak pihak yang belum menyadari pentingnya kesehatan di dalam hidupnya. Jadi perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, kegiatan ini bertujuan agar diperoleh komitmen dan dukungan dari berbagai pihak yang terkait dalam upaya kesehatan, baik berupa kebijakan, tenaga, dana, sarana, kemudahan, dan keikut sertaan dalam kegiatan, maupun berbagai bentuk lainnya sesuai keadaan.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...