Jumat, 10 Maret 2017

MENTERI PERTANIAN MENGHADIRI PANEN RAYA DI DESA KALIWULUH KECAMATAN KEBAKKRAMAT KARANGANYAR

 
MENTERI PERTANIAN MENGHADIRI PANEN RAYA DI DESA KALIWULUH KECAMATAN KEBAKKRAMAT
Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan menghadiri “Panen Raya dan Serapan Gabah Petani (Sergab)” di Desa Kaliwuluh Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar acara tersebut dimulai pukul 15.00 s/d 17.05 WIB.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman mengatakan mari kita tingkatkan pertanian dengan PPL sebagai ujung tombak pertanian dan Babinsa sebagai pendampingnya. Insya Allah PPL kita perjuangkan untuk menjadi pegawai tetap, Gabah dengan kadar air 30% akan di beli bulog dengan harga Rp. 3700,- /Kg. Apabila ada gudang kosong ataupun kantor Desa yang bisa digunakan untuk Gudang bulog bisa disewakan ke bulog. Akhir amanat Amran mengatakan Kita bersyukur mulai tahun 2016 kita sudah tidak impor beras lagi dan kalau perlu kita bisa mengekspor beras ke luar Negri.
Menteri Pertanian juga menyerahkan bantuan Alsintan berupa;
1. Traktor roda 4 : 3 Unit
2. Traktor roda 2 : 27 Unit
3. Pompa Air : 23 Unit
4. Raistransplater : 3 Unit
5. Mesin Combain : 8 Unit
6. Mesin Comseller : 8 Unit
7. Power Threser : 8 Unit
8. Benih Padi : 25 Ton
9. Pipa Irigasi : 2 Unit
10. Bumbung & Parit: 5 Unit
Saya sangat senang dan antusias dengan adanya Acara Panen Raya dan Sergab ini serta sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah kepada kami, Ujar Bapak Suroto warga Desa Kaliwuluh.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...