Selasa, 21 Maret 2017

PARTISIPASI BABINSA DALAM KEGIATAN DONOR DARAH

PARTISIPASI BABINSA DALAM KEGIATAN DONOR DARAH

Karanganyar, Donor darah merupakan salah satu wujud kegiatan saling berbagi kepada sesama. Dengan melakukan donor darah kita memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan untuk membantu orang lain yang membutuhkan.(Selasa, 21 Maret 2017)

Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, karena menyangkut penyelamatan nyawa orang lain, tetapi juga kepada para pemberinya. Berikut beberapa manfaat donor darah yang bisa dirasakan jika kamu menyumbangkan darah antara lain:
1. Menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar.
2. Meningkatkan produksi sel darah merah.
3. Otomatis dapat melakukan cek kesehatan tubuh kita.
4. Dapat memperpanjang usia.
5. Membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

Seperti kegiatan donor darah yang diadakan oleh MTA cabang jaten di Desa Ngringo yang diikuti oleh Anggota Koramil 04/Jaten, Bapak Lurah dan warga masyarakat Ngringo.
Tidak ada yang dirugikan jika kita sebagai orang yang didonor ataupun pendonor, jadi jangan pernah ragu untuk menyumbangkan darah kita, karena setetes darah kita sangat berguna bagi sesama yang membutuhkan.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...