Selasa, 21 Maret 2017

PENGUATAN TOLERANSI DAN KERUKUNAN DALAM KEHIDUPAN BERAGAMA KABUPATEN KARANGANYAR TA. 2017

PENGUATAN TOLERANSI DAN KERUKUNAN DALAM KEHIDUPAN BERAGAMA KABUPATEN KARANGANYAR TA. 2017


Karanganyar, Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa tarigan, S.E. diwakili Kapten Inf wuryanto Danramil Karang Pandan menghadiri penguatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama Kabupaten Karanganyar Tahun 2017 di Jimbaran Karang Pandan.(Selasa, 21 Maret 2017)

 Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 300 orang, di antaranya:
a. Bupati Karanganyar di wakili Bapak Agus Cipto Waluyo SH MT.
b. Kapolres Karanganyar di wakili Kompol Agus Hariyanto
c. Kejaksaan Negeri diwakili Bapak Sugiarto
d. Camat Karangpandan Sugiarto
e. Nara sumber Bapak Doktor Baharudin dan Bapak Wiaryo dari Karanganyar.
f. Kapolsek se-jajaran Karanganyar

Sambutan Bupati yang di bacakan Bapak Agus Waluyo SH. MT. mengawali sambutan saya sebagai insan Pancasila yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadan sehat walafiat. Kegiatan peningkatan tolenransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama tahun 2017 Kabupaten Karanganyar yang di ikuti oleh tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama. Semoga kegiatan ini Bisa menjadi sarana dalam upaya melestarikan nilai-nilai luhur budaya Bangsa Indonesia di antaranya adalah sikap  toleransi dan kerukunan antar umat beragama di seluruh komponen bangsa. Sehingga mampu menjaga stabilitas ketahanan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menghadapi dan menangkal setiap acaman tantangan, hambatan dan gangguan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri pada saat ini maupun masa yang akan datang.

Sebagian kita ketahui bersama bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, etnis adat istiadat dan keberagamaan komponen bangsa. Negara Kesatuan Republik Indonesia ini harus bisa di sikapi secara aktif dan bijaksana sehingga menjadi modal untuk membangun bangsa dan negara dalam mencapai cita-cita bersama sebagaimana yang diamanatkan dalam Udang-udang Dasar Negara Republik Indonesia.⁠⁠⁠⁠(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...