Kamis, 23 Maret 2017

MUSRENBANG KABUPATEN KARANGANYAR TA. 2017

MUSRENBANG  KABUPATEN KARANGANYAR TA. 2017

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E. dan Kapten Arm Priyo Hery sutejo ( Pasi ops kodim 0727), menghadiri Musrenbang di Pendopo Kanupaten Karanganyar(Rabu, 22 Maret 2017)

Hadir dalam acara tersebut antara lain;
1. DRS H Juliatmono MM( Bupati Karanganyar).
2. H Rohadi Widodo SP(Wakil Bupati Karanganyar)
3. DRS Samsi MSI( Sekertaris Daerah Karanganyar).
4. Forkofinda dan Forkofinca Kabupaten Karanganyar
5. LetkoL Czi Santy Karsa Tarigan, S.E. (Komandan Kodim 0727/Kra)
6. Kapolres Karanganyar yang diwakili oleh Kompol Komang( Kabag Sunda).
7. LSM ,OPD, dan Tamu undangan.

Sambutan Bupati Karanganyar beliau mengatakan⁠⁠⁠⁠, Assalamualaikum selamat siang dan Om swastiasu,  yang saya hormati Kepala Bapeda sejawa tengah Bapak Suyanto pejabat pungsional peneliti propinsi jawa tengah,  yang terhormat bapak ibu anggota forum pimpinan daerah, Bapak Dandim, Ibu Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama atau yang mewakili, Bapak Kapolres atau yang mewakili, Bapak Wakil Bupati  Bapak ketua/wakil ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, ketua ketua komisi DPRD, anggota DPRD, yang terhormat Bapak Bupati, Walikota, yang hari ini diwakili Kepala Bapeda, baik dari Kabupaten  Ngawi, Magetan, yang tergabung dalam karisma parirogo, ketua bapeda Karesidenan surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Sragen, Bapak Sekda, stap ahli, para perangkat Bapak Camat, Bapak Ibu Kepala Desa, delegasi dari Kecamatan, pimpinan pimpinan partai politik, lembaga organisasi kemasyarakatan, juga seganap pejabat vertikal Kabupaten Karanganyar, tamu undangan beserta Musrenbang yang kami banggakan.

Marilah kita bersama sama bersyukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan karunianya kita semua diberikan sehat walafiat, kita bisa bertemu di dalam musyawarah perencanaan daerah,⁠⁠⁠ dan rancangan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Karanganyar TA. 2018 Semoga tugas-tugas konstitusi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Atas nama pemerintah menyampaikan selamat datang dan terima kasih, semoga musrenbang yang diawali tahap I tingkat desa/kalurahan, tahap II tingkat Kecamatan, tahap III Pra Musrenbang dalam format gabungan. Semoga hasil musrenbang ini bisa mengakomodir keseluruhan apa yang diharapkan masyarakat Kabupaten Karanganyar dan hasil musrenbang ini menjadi pedoman untuk menyusun anggaran sementara, sebagai landasan untuk menyusun RAPBD TA. 2018.

TA 2018 dengan tema "Visi Bersama Memajukan Karanganyar"saya dan Pak Rohadi itu pegawai opsorsik yang akan berakir 15 Desember 2018, sesuai amanat konstitusi kami ditugasi untuk menyusun RPJMD dibahas bersama DPRD oleh karena itu kami berharap tahun terakir ini temanya"Pemantapan Daya  Saing Wilayah dan Kesejahteraan Sosial". Semoga pokok-pokok pikiran yang disampaikan ketua DPRD sangat strategis, realita harus diwujudkan. TA 2018 juga tahun sinegritas dengan Propinsi Jawa Tengah, dari hasil kajian anggota dari Jawa Tengah, oleh karena dari hasil musrenbangdes kalaupun  ada yang belum di usulkan, monggo diusulkan lagi, ditulis aja semuanya perkara ada uang atau tidak nanti urusan belakangan, kita sudah memperkirakan kemampuan kita seperti apa.

Apa yang harus dibangun tahun berikutnya, sesuai dengan kemampuan keuangan kita, karena program prioritas untuk meningkatkan derajat masyarakat luas, kita juga perlu sampaikan ditahun 2017 diperempatan colomadu solo, sedang diusulkan kepusat dan sudah disetujui pemerintah pusat akan dibangun senilai 34 M, disamping juga pintu tol kodran itu akan dibangun 4.jalur pintu tol dan jembatan kragan akan dibangun senilai 40 M dan jalannya harus 4 jalur, sehingga akan membuka infestasi yang besar, bagamana kami bisa menyaingi Solo Baru yaitu di Colomadu dan Gondang Rejo,dan pembangunan kereta api dari pemerintah pusat dari Terminal Tirtonadi nyambung dengan bandara adi sumarmo, karena infrastruktur akan berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi. Oleh karena itu kami mohon Doa Restu masih banyak di tahun 2017 ini akan segera dimulai pembangunanya dan di tahun 2018 nanti bisa menghasilkan kesejahteran masyarakat, ita juga ingin mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan indek pembangunan.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...