Kamis, 17 Oktober 2019

Satu, Bersatu dan Menjaga Persatuan


Kodim Karanganyar - Satu, Bersatu dan Menjaga Persatuan
Kodim Karanganyar - Satu, Bersatu dan Menjaga Persatuan
Nasionalisme adalah perasaan satu sebagai suatu bangsa, satu dengan seluruh warga yang ada dalam masyarakat. Oleh karena itu, rasa satu yang demikian kuatnya menimbulkan rasa cinta bangsa dan tanah air. Rabu (16/10)

Sebuah gagasan oleh Koramil 04 Jaten dan Polsek Jaten untuk memberikan pembinaan terhadap beberapa organisasi masyarakat, khusus perguruan beladiri (pencak silat) yang berada di wilayah kecamatan Jaten diantaranya:
1. Perguruan Persinas Pencaksilat.
2. Perguruan Kerasakti.
3. Perguruan Pagar Nusa.
4. PSHT 16.
6. PSHT 17.

Kodim Karanganyar - Satu, Bersatu dan Menjaga Persatuan
Kodim Karanganyar - Satu, Bersatu dan Menjaga Persatuan
Hal tersebut dilakukan supaya mendapatkan arahan tentang kerawanan berupa perselisihan antar anggota perguruan, yang lebih didasari oleh emosi sesaat. Dengan kegiatan ini agar bisa dicegah sedini mungkin, dengan pengendalian diri yang baik, sehingga tetap terjaga persaudaraan dan terciptanya Kamtibmas di wilayah tetap kondusif.

Dalam sambutannya Danramil menghimbau kepada seluruh anggota dari perguruan manapun, agar memegang teguh prinsip bahwa Indonesia adalah satu, bersatu dan menjaga persatuan. Setiap perguruan hendaknya mampu memberikan rasa damai, serta mendamaikan dimanapun dan dalam kegiatan apapun, dengan merendahkan emosi dan mengesampingkan ego pribadi masing-masing.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...