Selasa, 01 Oktober 2019

Jadilah Yang Terbaik dan Berikan Yang Terbaik


KodimKaranganyar - Jadilah Yang Terbaik dan Berikan Yang Terbaik
Salah satu kebanggaan bangsa Indonesia adalah mempunyai kearifan lokal yang disebut gotong royong, dimana gotong royong memang merupakan nilai budaya yang mencerminkan kebersamaan, tidak hanya sekedar bekerja bersama-sama akan tetapi menjaga rasa saling menghargai dan rasa tanggung jawab bersama, di dalam suatu kelompok demi satu tujuan bersama. Jumat (27/09/2019)

Gotong royong pengaspalan jalan kampung yang dilaksanakan Babinsa desa Dagen Serka Ahmad anggota Koramil 04 Jaten, bersama warga dusun Jetak, desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar semata-mata bukan hanya sekedar bekerja bersama, tapi memanfaatkan momen yang tepat untuk saling menumbuhkan sikap tolong menolong, saling membantu, sukarela dan kekeluargaan. Dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat, Babinsa mampu membina hubungan sosial yang baik, menciptakan rasa kebersamaan serta menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat,”Ujar Serka Ahmad.

"Seseorang yang baik bukanlah dia yang hanya mampu menghebatkan dirinya sendiri, akan tetapi dia yang mampu bermanfaat bagi sesamanya. Begitulah seharusnya seorang Babinsa yang harus seikhlas hati membantu warganya dengan apa yang dia mampu berikan, sekalipun hanya tenaga dan pemikiran", Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...