Senin, 21 Oktober 2019

Latihan M5 Guna Meningkatkan Naluri Tempur Prajurit


KodimKaranganyar – Latihan M5 Guna Meningkatkan Naluri Tempur Prajurit
KodimKaranganyar – Latihan M5 Guna Meningkatkan Naluri Tempur Prajurit
Untuk mengisi kegiatan Minggu Militer pada Triwulan akhir, tepatnya di bulan Oktober. Prajurit Kodim 0727/Karanganyar kembali mengasah kemampuanya tentang materi M5. Disamping itu, materi tersebut merupakan jadwal latihan yang telah diberikan dari Komando atas. Materi M5 yang di maksud yaitu Menghilang, Mecari perlindungan, Meninjau, Membidik dan Menembak saat menghadapi musuh di daerah operasi. Latihan tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Makodim, Senin pagi (21/10/19).

KodimKaranganyar – Latihan M5 Guna Meningkatkan Naluri Tempur Prajurit
KodimKaranganyar – Latihan M5 Guna Meningkatkan Naluri Tempur Prajurit
Bintara Seksi Operasi Serka Suprapto yang ditunjuk selaku penyampai materi. Dalam menyampaikannya cukup jelas dan mudah dipahami", ungkap salah satu Anggota. Materi yang disampaikan meliputi pelaksanaan M5 yang  benar. Sebelum menunjuk dua orang anggota untuk memperagakan teknik M5, Serka Suprapto terlebih dahulu menjelaskan tentang tata cara bagaimana pemegangan senjata yang benar, pada saat melaksanakan patroli. Menurutnya, latihan M5 ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya pada saat melaksanakan tugas di daerah operasi.

“Kami berharap kepada seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar, tidak hanya mahir di dalam menembak, akan tetapi juga mahir dalam melakukan M5. Oleh karenanya, mari kita gunakan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya", ungkap Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., melalui Basiops.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...