Jumat, 25 Oktober 2019

Ini Rahasianya Anggota Kodim Karanganyar Yang Hebat dan Tangguh

KodimKaranganyar - Ini Rahasianya Anggota Kodim Karanganyar Yang Hebat dan Tangguh
KodimKaranganyar - Ini Rahasianya Anggota Kodim Karanganyar Yang Hebat dan Tangguh
Dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Surahman, Anggota Kodim 0727 Karanganyar pagi ini melaksanakan Longmars. Longmars kali ini sedikit berbeda, karena harus menempuh jarak yang cukup jauh, salah satu rutenya yaitu melewati area perkampungan dan persawahan di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga stamina, kesehatan dan kebugaran tubuh para Anggota, Kamis pagi (24/10).

Sebelum pelaksanaan longmars dimulai, Pasiops mewajibkan seluruh  Anggotanya untuk melakukan senam pemanasan dan peregangan terlebih dahulu. Supaya otot-otot yang kaku bisa kembali kendhor, sehingga di dalam melaksanaan longmars tidak ada yang mengalami cidera.

KodimKaranganyar - Ini Rahasianya Anggota Kodim Karanganyar Yang Hebat dan Tangguh
KodimKaranganyar - Ini Rahasianya Anggota Kodim Karanganyar Yang Hebat dan Tangguh
"Profesionalitas seorang Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya. Oleh karenanya, latihan longmars pada Minggu Militer ini merupakan bagian dari pemeliharaan fisik, stamina dan disiplin Prajurit. Selain itu juga untuk membentuk karakter, serta mental seorang Prajurit", ujar Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...