Selasa, 11 November 2014

ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN DHARMA TUNGGAL BAKTI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN




Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos  memimpin acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bakti yang bertempat Jl. Lawu Karanganyar didalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014, Senin. 

Pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita. Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan  kesatuan bangsa dan  untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan negara dan Bangsa Indonesia. Hal ini mengingatkan kembali kepada kita semua sebagai pemuda penerus bangsa yang harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Pertiwi ini serta menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun jangan sampai terlupakan. Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dimana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini, dan sebagai generasi penerus bangsa kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan. Turut hadir dalam upacara ini Bupati Karanganyar DRS Juliatmono, MM, Wakil Bupati, Muspida, Muspika, Kapolres Karanganyar, Perwakilan Para Pelajar, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...