Selasa, 04 November 2014

KEGIATAN PEMBINAAN FISIK BAGI PRAJURIT DAN PNS KODIM 0727/KARANGANYAR








Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos memimpin kegiatan pembinaan fisik  yang dilaksanakan selasa (3/11). Kegiatan yang diikuti para prajurit maupun pns Kodim dan jajaran mengambil jalur sekitar Makodim mengitari perkantoran sepanjang jalan Lawu Karanganyar, yang berjarak 3200m. sebelum kegiatan ini Dandim 0727/Karanganya berpesan agar dalam pelaksanaan pembinaan fisik ini jangan terlalu di porsir sesuaikan dengan kemampuan masing-masing personil jangan memaksakan diri. Karena ini adalah kegiatan pembinaan dimana bila kita rutin membina fisik maka kita bisa mencapai target yang ditetapkan.


 


Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa Peningkatan kualitas hidup seseorang dapat tercapai bila memahami isi semboyan lama yaitu Mensana In Corpora Sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ada banyak keterkaitan antara aspek mental terhadap kondisi fisik seseorang.keduanya tidak dapat berjalan secara terpisah . kondisi fisik yang prima jika tidak didukung oleh kondisi mental yang bagus juga tidak akan memberikan efek dalam peningkatan kualitas hidup begitu pula sebaliknya kondisi mental yang menonjol jika tidak diimbangi dengan kondisi fisik yang bugar akan menjadi sangat percuma. Disinilah peran penting pembinaan fisik yang dilakukan  secara rutin , dengan porsi olahraga yang benar dan teratur akan memiliki manfaat yang nyata dalam pencapaian kondisi tubuh yang bugar/segar dan dapat mendukung setiap tugas yang diberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...