Senin, 17 November 2014

ZIARAH KE MAKAM LELUHUR DAN PENDIRI KABUPATEN KARANGANYAR





Komandan Kodim 0727/Karanganyar menghadiri ZIARAH ke Makam dan pendiri Kabupaten Karanganyar  dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-97 Kabupaten Karanganyar. Jumat (14/11).  Ziarah dimulai dari Makam Nyi Ageng Karang yang terdapat di Kampung Ngloji Karanganyar, Makam Rangga Panambang di Desa Dawan Tasikmadu, Makam KRT Harjo Hasmoro di Temuireng Popongan, Makam Mangkunegara I ( Raden Mas Said) di Mangadeg Matesih Karanganyar, Makam Mangkunegara IV di Girilayu Matesih Karanganyar dan berakhir  berziarah ke Makam H.M Soeharto di Giribangun , Matesih Karanganyar.
Ziarah kubur itu memang dianjurkan di setiap agama baik laki-laki dan perempuan, sebab didalamnya terkandung manfaat yang sangat besar. Baik bagi orang yang telah meninggal dunia berupa hadiah pahala bacaan ayat-ayat suci, atau pun bagi orang yang berziarah itu sendiri, yakni mengingatkan manusia akan kematian yang pasti akan menjemputnya.
Acara tersebut dipimpin langsung Bupati karanganyar DRS Juliatmono, MM dan dihadiri Wakil Bupati, Muspida Kabupaten Karanganyar. Bupati   beserta rombongan doa bersama untuk para arwah leluhur dan menaburkan bunga di pusara para sesepuh dan pejuang yang telah mendahului kita. Meski berlangsung dengan sederhana acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan khidmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...