Rabu, 12 November 2014

KEGIATAN MENEMBAK TW IV TA. 2014 KODIM 0727/KARANGANYAR




Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos selaku Pimpinan Umum Latihan, memimpin latihan menembak senjata ringan, bertempat di lapangan tembak Yonif 413/Kostrad, Mojolaban Sukoharjo, dilaksanakan tanggal 11 s.d 12 November 2014. 

            Kodim 0727/Karanganyar dalam melaksanakan latihan menembak perorangan  TW IV TA.2014 dengan  menggunakan senjata ringan jenis M.16 A1 dan Pistol FN 46. Materi latihan menembak ini terdiri dari menembak senapan ringan dengan  jarak 100 meter dengan  3 sikap dan menembak pistol dengan jarak 25 meter dengan sikap berdiri 2 tangan. 

Sebelum melaksanakan menembak dengan munisi tajam maka didahului dengan drill kering/acu bidik, dilanjutkan dengan koreksi dasar senapan, tembakan pengelompokan dan tembakan penilaian. Latihan menembak ini merupakan salah satu program pengembangan prajurit yang dilakukan untuk mempertajam dan memperkuat skill para prajurit dalam hal menembak dan dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Latihan ini dilaksanakan secara rutin setiap Triwulan dan ini adalah latihan terakhir tahun 2014.  Hal ini selain untuk memelihara kemampuan menembak prajurit juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...