Senin, 17 November 2014

SENAM SEHAT INDONESIA DAN JALAN SANTAI DALAMRANGKA PERINGATAN HARI JADI KE-97 KABUPATEN KARANGANYAR



Menyambut hari ulang tahun Kabupaten Karanganyar ke-97 tahun 2014 , Pemerintah Kabupaten Karanganyar gelar kegiatan olah raga senam dan gerak jalan santai bersama yang diikuti 9700 orang terdiri dari  TNI, Polri, PNS, Pelajar dan masyarakat sekitar. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar, minggu(16/11).
   Dalam kesempatan tersebut Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono MM mengatakan Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga yang harus dijaga agar kita dapat terus bertahan hidup di dunia ini. Kesehatan sangatlah penting, karena kesehatan itu tidak dapat dibeli dengan uang. Kita sendirilah yang harus bertanggungjawab atas kesehatan kita. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kesehatan. Salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan berolahraga secara teratur. Selain olahraga, pola hidup juga dapat mempengaruhi kesehatan.

 Olahraga merupakan kegiatan yang dilakukan sedemikian rupa sehingga jantung cukup terbebani. Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan. Kita dapat memilihnya sesuai selera atau kebutuhan kita. karena setiap jenis olahraga mempunyai manfaat yang berbeda-beda bagi kesehatan. Kita tidak harus selalu melakukan kegiatan yang berat, Cukup hanya dengan aktif beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari, itu sudah cukup untuk menjaga kesehatan.
Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos Mengatakan “Kebugaran jasmani yang tinggi diperlukan oleh anak usia sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah”. Dengan memiliki kebugaran jasmani yang tinggi, siswa mampu melakukan aktivitas sehari-hari dengan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan siswa yang memiliki kebugaran jasmani yang rendah. Kebugaran jasmani mempunyai arti penting bagi anak usia sekolah antara lain dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, sosial emosional, sportivitas, dan semangat kompetisi. Acara diakhiri dengan pengundian doorprize yang dipimpin langsung Bupati Karanganyar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...