Jumat, 14 November 2014

Pembinaan Mental Dari Bintaldam IV/Diponegoro Kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0727/Karanganyar





Program Pembinaan mental bagi Prajurit, PNS dan Persit yang dilaksanakan oleh Bintaldam IV/Diponegoro bertempat di lapangan Makodim 0727/Karanganyar. Acara yang dibuka kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto diawali dengan ucapan selamat datang kepada Tim Bintal Dam-IV/Diponegoro, Pembinaan mental ini sangatlah penting bagi  seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar  sebagai upaya meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan bagi anggota Kodim dan Persit serta PNS di bidang pembinaan mental guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari, Kamis (13/11).
Kegiatan Bintal mengambil TEMA ” Tahun Baru  dan Membangun Keluarga Menjadi Bahagia”. Kegiatan ini dibagi 2 tempat antara yang beragama Islam dan Agama Nasrani. Bertindak selaku pembicara agama Islam  Kapten Inf Syarif Hidayat, Sag dan pembicara agama Nasrani oleh Serka Barlen Pasaribu.  

Pembinaan mental secara efektif dilakukan dengan memperhatikan faktor kejiwaan sasaran yang akan dibina. Pembinaan mental merupakan salah satu cara untuk membentuk akhlak manusia agar memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti yang luhur dan bersusila, sehingga seseorang dapat terhindar dari sifat tercela sebagai langkah penanggulangan terhadap berbagai macam masalah dikehidupan sehari-hari. pembinaan jiwa harus lebih diutamakan daripada pembinaan fisik atau pembinaan pada aspek-aspek lain, karena dari jiwa yang baik inilah akan lahir perbuatan-perbuatan yang baik yang pada gilirannya akan menghasilkan kebaikan dan kebahagiaan pada seluruh kehidupan manusia lahir dan batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...