Senin, 18 November 2019

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar - Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu
KodimKaranganyar - Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu
Komandan Koramil 08/Tawangmangu Kapten Arh Heru Nugroho bersama anggotanya, melaksanakan kegiatan penghijauan yang  bekerjasama  dengan OISCA dalam rangka binter terpadu tahun 2019 Kodim 0727 Karanganyar. Kegiatan ini mengambil tema : "Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa" di wilayah Kalisoro, Tawangmangu Karanganyar, Kamis (14/11/19).

Dalam penanaman pohon untuk melindungi ekosistem pegunungan agar tetap terjaga tersebut dihadiri oleh Rusdiyanto, S.Sos., M.Hum (Camat Tawangmangu), Kapten Arh Herru Nugroho (Danramil Tawangmangu), Iptu Ismugiyanto, S.Sos (Kapolsek Tawangmangu), Mulyono Herlambang, SP. MM (direktur OISCA), Suratno SH. MM (Lurah Kalisoro), Mayor Inf Ismail (Pasipuanter Korem 074/Warastratama).

KodimKaranganyar - Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu
KodimKaranganyar - Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu
Aksi tanam pohon dilakukan untuk mengembalikan kondisi alam seperti dulu kala, yang masih banyak ditumbuhi pohon. Karena akhir-akhir ini banyak pohon yang mati, dikarenakan kebakaran hutan. Dampaknya serapan air berkurang, sehingga cadangan sumber air  menjadi berkurang. "Kami ingin mengembalikan kawasan itu hijau seperti sedia kala," ujar Danramil.

(08-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...