Selasa, 12 November 2019

Babinsa Cangakan Terjun ke Sawah Guna Pendampingan Upsus

KodimKaranganyar - Babinsa Cangakan Terjun ke Sawah Guna Pendampingan Upsus
KodimKaranganyar - Babinsa Cangakan Terjun ke Sawah Guna Pendampingan Upsus
Sertu Sukarmo Babinsa Cangakan anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar, melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) perawatan padi milik bapak Suroso Kelompok Tani Ngudi Makmur RT 03/05 di Lingkungan Manggung  Cangakan Barat, Kelurahan Cangakan, Kecamatan Karanganyar. Jum’at (08/11/2019)

Danramil Karanganyar Kapten Chb Nanang Subardi menuturkan "Tujuan dari Babinsa Cangakan tersebut untuk memotivasi semangat para petani, untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah. TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan, dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar".

"Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah serta untuk mencapai target, dengan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung, agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses,"Ungkapnya.

Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan. Peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian sangat diperlukan, hal itu untuk mencapai program swasembada pangan nasional yang dicanangkan pemerintah. Dengan upsus ini diharapkan tetap terjalin kemanunggalam TNI dengan rakyat", tambahnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...