Selasa, 03 Maret 2015

UPACARA DI MINGGU PERTAMA MARET 2015 KODIM 0727/KARANGANYAR




Komandan Kodim 0727/Karanganyar  Letnan Kolonel Inf Marthen pasunda,S.Sos selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara minggu pertama pada bulan maret 2015, bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar. Kegiatan ini diikuti pula Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto, seluruh Danramil Kodim 0727/karanganyar, Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Senin (2/3/15).

Dalam arahannya Dandim 0727/Karanganyar menyatakan peran serta Babinsa dalam mengawasi distribusi pupuk bersubsidi agar tidak ada penyelewengan. Segera data seluruh distributor pupuk yang ada diwilayahnya. Karanganyar tidak sama dengan wilayah lain karena musim tanam, pemupukan ataupun panen tidak serentak di setiap wilayahnya sehingga diharapkan para Babinsa proaktif dalam pendataan hasil panen diwilayahnya samakan dengan data yang ada di dinas pertanian agar data yang diperoleh lebih akurat. 

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengatakan tahun 2015 mekanisme penerimaan TNI AD sudah berbeda dari tahun lalu, di tahun ini setiap Calon Prajurit TNI AD baik itu Catam, Caba, Akmil maupun Sepa PK harus menyertakan syarat administrasi  surat keterangan dari Babinsa sesuai dengan wilayah calon prajurit itu berasal. Oleh karena itu diharapkan peran serta Babinsa dalam Memilih pemuda/pemudi terbaik untuk dibina. Membina mental dan fisik calon Prajurit TNI/TNI AD agar siap ikut seleksi dan menyiapkan calon menghadapi materi seleksi yang akan diujikan, bukan sarana KKN dan jangan meminta  pungutan dalam bentuk apapun. Hal ini agar mempedomani Buku tentang pedoman pembinaan Calon Prajurit TNI/TNI AD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...