Senin, 16 Maret 2015

PEMBUKAAN LATNISTER DI KODIM 0727/KARANGANYAR




Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis prajurit dan mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang diemban satuan selaku satuan Komando kewilayahan  Kodim 0727/Karanganyar mengadakan kegiatan Latihan Teknis Teritorial. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari mulai tgl 16 s/d 24 Maret 2014 dan  bertempat di aula  Makodim 0727/Karanganyar. 

Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik. Peserta latihan ini diikuti sebanyak 150 orang dan penyelenggara sebanyak 40 orang.




Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos Selaku Komandan Latihan membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam arahannya mengatakan pembinaan latihan merupakan salah satu tanggung jawab satuan yang harus di laksanakan secara terencana dan terarah sesuai manajemen dan sistem pembinaan latihan yang berlaku guna memelihara kemampuan prajurit dan dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.
Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengharapkan agar dengan latihan ini  kemampuan secara teknis para prajurit dijajaran Kodim 0727/karanganyar dapat meningkat dan kemampuan yang telah dimiliki bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti program ketahanan/swasembada pangan serta serbuan teritorial sehingga apa yang menjadi keinginan pimpinan TNI AD dapat diterima dan bisa terlaksana demi kesejahteraan rakyat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...