Jumat, 13 Maret 2015

LOMBA TARIAN POCO-POCO ANTAR RANTING PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG XLVIII DIM 0727/KARANGANYAR




Dalam rangka hari ulang tahun persit ke-69, Kodim 0727/Karanganyar mengadakan lomba tarian poco-poco  antar ranting yang berjumlah 18 peserta. Kegiatan ini  dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos. Lomba dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 13 Maret 2015, dihalaman Makodim 0727/Karanganya.

 Dalam sambutannya Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan Lomba poco-poco bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan serta keharmonisan  hubungan antar koramil agar terjalin dan terbina dengan baik serta sebagai sarana untuk menyalurkan bakat ibu-ibu persit dalam lomba tarian poco-poco.

 

Tarian poco-poco merupakan tarian asli Indonesia yang popular sejak tahun 2000-an. Gerakan yang relative mudah sekaligus menyehatkan menjadikan tarian ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Pada awalnya tarian ini hanya dikenal di lingkungan TNI dan Polri sebagai gerakan untuk senam irama namun saat ini hampir seluruh elemen masyarakat mengetahui dan menyukai tarian ini. Gerakan tarian ini banyak mengambil unsur dari berbagai daerah seperti gerakan melempar lembing , melepas panah dan lain sebagainya.

Ny. Tri Wardhani (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar) menyatakan Banyak hal yang bisa kita ambil dalam lomba tarian poco-poco ini selain bisa menambah keakraban diantara anggota persit juga bisa menurunkan berat badan karena pembakaran lemak dari banyaknya gerakan yang kita lakukan,dan meningkatkan denyut jantung kita sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...