Jumat, 20 Maret 2015

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KE-47 DAN TUTP BUKU TAHUN 2014 PRIMKOP KARTIKA D-07 KARANGANYAR



Dalam rangka melaksanakan RAT tutup buku tahun 2014, Primkop Kartika D-07 Karanganyar mengadakan Rapat Anggaran Tahunan tutup buku tahun 2014 bertempat di Gedung PGRI Karanganyar yang dipimpin Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos sebagai Pembina Primkop Kartika D-07 Karanganyar. Jumat (20.3.15).


Dalam arahannya Dandim 0727/Karanganyar mengatakan kegiatan RAT ini merupakan forum silahturahmi antar anggota maupun pengurus koperasi. Sesuai  UU no 25 tahun 1992 tentang perkoperasian khususnya bab IV pasal 22 dan 23 dijelaskan bahwa Rapat anggota merupakan kekuasaan tertinggi dalam koperasi dan merupakan kewajiban bagi pengurus untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus primkop kartika D-07 kepada anggotanya dan sebaliknya merupakan kewajiban bagi anggota untuk ikut serta melaksanakan pengawasan dalam rangka berpartisipasi untuk meningkatkan program-program koperasi, juga bersama-sama dengan pengurus untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi.
 
Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar menekankan beberapa hal diantaranya  Pertama dengan adanya RAT ini seluruh anggota terutama pengurus dapat berpegang kepada UU No 25 tahun 1992, Kedua pengurus dan anggota dapat mendeteksi secara teliti dan akurat untuk menentukan inti kegiatan usaha pokok, guna mendapatkan hasil yang optimal secara ekonomis maupun psykologis. Ketiga, berani meraih peluang yang ada serta membuat terobosan dan bermitra dengan pelaku ekonomi lain yang sehat manajemennya, sehingga dapat saling membutuhkan dan menguntungkan dan Kelima, kuasai  ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai perkembangan zaman yang semakin maju  karena hal tersebut sangat erat dengan pola kegiatan ekonomi saat ini.


Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Puskopkar Kodam IV/Diponegoro, Ketua Primkop Kartika D-01 Korem 074/Warastratama, Kepala Dekopinda Kabupaten Karanganyar, Kepala Dinas Pelayanan Koperasi & UMKM Kabupaten Karanganyar, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar, Seluruh Perwira, Bintara, Tantama dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...