Selasa, 10 Maret 2015

PELATIHAN KODIM 0727/KARANGANYAR MENYAKSIKAN VIDEO LATIHAN KOMANDO DAN ARAHAN KASAD




Senin, tanggal 9 Maret 2015 Bertempat di gedung PGRI Karanganyar personil jajaran Kodim 0727/Karanganyar  yang berjumlah 286 orang menyaksikan video latihan Komando dan beberapa arahan Kasad. Beberapan poin inti pengarahan Kasad diantaranya Kasad meminta kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada  tahun 2015 adalah tahun Konsolidasi, dimana pada tahun lalu selain  telah melaksanakan tugas pokok sebagai TNI namun juga telah berhasil dalam menyukseskan agenda politik nasional yaitu dalam even pemilu legislative dan pemilu presiden. Hal ini membuktikan Netralitas TNI tetap terjaga. Dengan keberhasilan tersebut diharapkan tahun 2015 seluruh satuan mampu meningkatkan kemampuan baik ke dalam (pembinaan satuan) maupun ke luar ( melaksanakan serbuan territorial). 

Kasad mengatakan ada beberapa bidang yang mengalami penurunan Pertama bidang Pembinaan satuan mengalami penurunan dan diharapkan di tahun 2015  bisa ditingkatkan dengan melaksanakan latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan maupun  satuan dan  menguji kehandalan SATPUR & SATBANPUR.

Kedua bidang Pembinaan Teritorial  diharapkan kegiatan pembinaan territorial mampu dilaksanakan secara cepat, serius ikhlas serta terkoordinasi dengan baik sehingga dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat bukan hanya seremonial belaka. Rebut hati dan pikiran rakyat karena TNI AD mencintai dan dicintai rakyat.

Ketiga Serbuan Teritorial SATNONKOWIL diharapkan bisa melakukan pelatihan bela negara bagi mahasiswa, pelajar, pegawai atau pejabat eselon, pemda/anggota DPR /pegawai swasta/anggota ormas/pemuda/tokoh masyarakat. Melakukan pemanfaatan lahan tidur di satuan untuk  dijadikan lahan pertanian atau peternakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional dan melakukan tatap muka dengan  tomas,todat,toga yang ada di lingkungan satuan.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar  Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos  yang memimpin kegiatan tersebut memberi arahan kepada seluruh prajurit dan PNS  jajaran Kodim 0727/Karanganyar agar mempedomani arahan yang disampaikan KASAD serta tidak ada satupun prajurit TNI  di wilayah Kodim 0727/Karanganyar yang melakukan tindakan yang akan merugikan TNI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...