Rabu, 25 Maret 2015

MUSIM PANEN DI KABUPATEN KARANGANYAR



Kabupaten Karanganyar memiliki daerah pertanian yang sangat luas, baik lahan pertanian kering mapupun basah. Dan pada bulan ini banyak lahan pertanian yang sudah memasuki masa panen. Para Danramil dan Babinsa pun turut mendampingi Gapoktan dalam kegiatan panen tersebut seperti  Koramil 04/ Jaten melaksanakan panen padi di desa Brujul dengan kelompok tani marsudi dengan luas lahan 60 Ha dan hasil panen ± 10, 40 ton per Ha.  Kedua Koramil 16/Colomadu bertempat di kecamatan Colomadu mendampingi petani untuk panen jagung di luas lahan 40 Ha  dengan hasil panen 8.76 ton per Ha.  Ketiga Koramil 14/Jatipuro melaksanakan panen padi di dusun jatisobo – Jatipuro dengan lahan 3000m dan mendapatkan hasil panen 2,5 ton naik dari hasil bulan lalu yang hanya berkisar 2 ton. Senin (23/3/15)

Para Danramil menyatakan kegiatan ini dilakukan sebagai dukungan TNI dalam mensukseskan program pemerintah Swasembada Pangan dan mengharapkan agar para petani yang telah melaksanakan panen agar memanfaatkan hasil panennya untuk memperkuat stock beras desa melalui lumbung desa sebagai cadangan pangan desa sehingga saat musim paceklik pasokan beras tetap tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...