Kamis, 05 Maret 2015

SAMPEL PANEN PENGUBINAN JENIS PADI IR 64PP DI DESA KARANG KECAMATAN KARANGPANDAN -KARANGANYAR




Pengubinan merupakan istilah yang biasa digunakan oleh petugas pertanian maupun statistic untuk menghitung secara cepat dan sederhana hasil panen produk pertanian yang tidak hanya padi. Hal tersebut yang mendasari Koramil 06/Karangpandan dipimpin langsung Kapten Inf Wuryanto bersama –sama BP3K, PPL, Poktan Tani Makmur Ds. Karang melaksanakan kegiatan Sempel panen padi pengubinan Jenis padi IR 64 PP milik Poktan Tani Makmur Karang Wetan Desa Karang Kec. Karangpandan (Uk. 2,5 x 2,5 m dengan hasil 5,2 kg gabah kering panen) apabila dikalkulasikan lahan 1 Ha dapat menghasilkan 7,04 Ton gabah kering.

            Danramil 06/Karangpandan menyatakan dengan teknik pengubinan para petani dapat memperkirakan hasil panennya sendiri yang diperkirakan bisa mencapai 2x lipat dari perkiraan semula. Teknik ini secara tidak langsung bisa menyadarkan petani untuk membuka wawasan teknologi pertanian  yang dapat membawa perubahan sosial di kehidupannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...