Senin, 02 Maret 2015

PERESMIAN MUSHOLA AL-IKHLAS DI KORAMIL 09/NGARGOYOSO - KARANGANYAR


“Keberadaan mushola ini, tidak hanya memberikan sarana ibadah yang layak bagi para pegawai di lingkungan Koramil 09/Ngargoyoso dalam menjalankan ibadah sholatnya, tetapi juga para tamu ataupun masyarakat sekitar yang sedang mengadakan aktivitas di lingkungan Koramil 09/Ngargoyoso.  Sebagaimana kita ketahui bersama, Mushola menjadi tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis bukan hanya sebagai tempat untuk melaksanakan berbagai aktivitas ibadah namun juga menjadi tempat menimba berbagai ilmu”. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0727/karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos saat meresmikan Mushola Al-Ikhlas di Koramil 09/Ngargoyoso.

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar Menyampaikan sebagai umat Islam tentunya mengetahui bahwa sholat adalah merupakan suatu perkara yang besar, melihat kedudukannya yang sangat esensial di dalam rukun Islam setelah syahadatain, dan shalat juga merupakan sendi agama Islam dan juga sebagai tiang agama. Terlebih lagi apabila Shalat di didirikan secara berjama’ah, Shalat berjamaah merupakan syi’ar islam yang sangat agung, menyerupai shafnya malaikat ketika mereka beribadah, dan ibarat pasukan dalam suatu peperangan, ia merupakan sebab terjalinnya saling mencintai sesama muslim, saling mengenal, saling mengasihi, saling menyayangi, menampakkan kekuatan, dan kesatuan.

Kegiatan peresmian ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Komandan Kodim 0727/karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos dan pengguntingan pita oleh Ibu Tri Wardani (Bu Dandim 0727/Karanganyar). Turut hadir dalam kegiatan tersebut muspika Kecamatan Ngargoyoso dan masyarakat sekitar. Kamis (26/2/2015)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...