Kamis, 05 Maret 2015

PENGENDALIAN HAMA WERENG TAHAP KE-2 DI DESA GONDANGMANIS KECAMATAN KARANGPANDAN -KARANGANYAR




Hama Wereng menjadi salah satu hama tanaman padi yang sangat berbahaya. Hama ini muncul akibat  pola tanam yang tidak teratur, menyebabkan hama mampu berkembang dengan cepat karena mampu berpindah-pindah tempat dengan cepat. Pemupukan yang tidak berimbang, banyaknya menggunakan pupuk unsur nitrogen  yang dapat menyebabkan tanaman menjadi lunak sehingga disukai wereng. Penggunaan insektisida yang tidak bijaksana sehingga hama menjadi resistan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Koramil 06/Karangpandan yang dipimpin Kapten Inf Wuryanto melakukan kegiatan pengendalian hama wereng tahap ke-2.
Pada tanggal 04 Maret 2015 pukul 07.00 s.d 09.00 wib di desa Gondangmanis Kec. Karangpandan – Karanganyar. Kegiatan ini dilaksanakan bersama – sama dengan  BP3K, PHT, PPL, Para Babinsa dan Poktan Desa Gondangmanis Kec. Karangpandan di areal sawah seluas ± 50 Ha. Turut hadir dalam kegiatan tersebut BP4K Kab. Karanganyar, Muspika Karangpandan.



Danramil 06/Karangpandan menyatakan untuk mensukseskan  program ketahanan pangan berbagai upaya harus kita laksanakan dengan penuh kesungguhan dan keberlanjutan diantaranya   kegiatan pengendalian hama wereng tahap ke-2. Diharapkan dengan kegiatan program ketahan pangan dapat segera tercapai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...