Selasa, 09 September 2014

Serah Terima Jabatan 10 Perwira Kodim 0727/ Karanganyar



Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos memimpin Sertijab para Danramil dilingkungan Kodim 0727/Karanganyar, diantaranya Suparmanto Danramil 08/Tawangmangu memasuki MPP, Danramil 08/Tawangmangu dijabat oleh Sarwido yang sebelumnya menjabat Danramil-01/Karanganyar, Danramil 01/Karanganyar diserah terimakan  ke Sulardi yang sebelumnya menjabat Danramil 15/Jatiyoso, Danramil-15/Jatiyoso diserah terimakan ke Suparno mantan Dankima 408/SBH, Suprno Danramil 17/Gondangrejo alih tugas ke Kodim 0723/Klaten, posisinya digantikan oleh Supardi Danramil 04/Jaten, selanjutnya Danramil 04/Jaten diserah terimakan ke Sugito Pasilogdim 0727/Karanganyar, Pasilog di serah terimakan kepada Suparjo mantan Kaurum Dodiklatpur Rindam IV/Dip. Sementara Danramil 16/Colomadu Sutarno, bertukar posisi dengan Danramil 10/Jenawi Suwarji Hartoyo, bertempat di Aula Makodim 0727/Karanganyar, (Kamis 21/8)

Dandim 0727/Karanganyar dalam sambutannya serah terima jabatan merupakan siklus alamiah dari sistem organisasi modern  dan  bisa terjadi setiap saat. Proses pergantian kepemimpinan ini merupakan bagian penting dalam sistem pembinaan organisasi serta pembinaan personel maupun pembinaan karier, dengan demikian alih tugas jabatan  diharapkan dapat meningkatkan kinerja Satuan Kodim 0727/Karanganyar. Hal yang sangat esensial bahwa  alih tugas jabatan seorang Komandan Koramil hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan  negara. Tantangan tugas  yang dihadapi juga semakin  besar,  seiring  dengan perkembangan situasi di wilayah, maka setiap Apkowil harus lebih  tajam melihat dan menangkap fenomena yang   terjadi, baik perubahan yang berdimensi geografis, demografis   maupun  kondisi  sosial yang dapat menjadi potensi timbulnya gejolak yang dapat mengganggu kepentingan  pertahanan  wilayah di daerah.

Akhir sambutannya Dandim 0727/Karanganyar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kapten Inf Suparmanto yang memasuki MPP dan Kapten Inf Suparno yang pindah Satuan Ke Kodim 0723/Klaten. Turut hadir pada kegiatan serah terima jabatan tersebut, para Danramil, Perwira Staf Kodim, para perwakilan Bintara, serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar(kodimkra@yahoo.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora

Kodim Karanganyar –  Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora Kodim Karanganyar  –  Pertandingan Persahabatan ...