Rabu, 10 September 2014

Komsos Kreatif melalui Seni Akrobatik Dalam Rangka Mensosialisasikan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Generasi Muda di Kodim 0727/Karanganyar




Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos dalam acara pembukaan komsos kreatif seni akrobatik di wilayah Koramil 01/Karanganyar, menyampaikan beberapa hal diantaranya sebagai satuan Komando kewilayahan melaksanakan pembinaan teritorial yaitu Binkomsos, Bintahwil dan Bakti TNI.

Guna memelihara ketahanan nasional salah satu sasaran adalah mewujudkan dan meningkatkan  pemahaman pada masyarakat akan pentingnya PPBN dan 4 Pilar Kebangsaan melalui Komsos Kreatif seni Akrobatik yang dilaksanakan mulai tanggal 4 september 2014 dan berakhir tanggal 23 september 2014 yang tersebar diseluruh Koramil jajaran Kodim 0727/ karanganyar.

Tujuan kegiatan Sosialisasi PPBN dan 4 pilar kebangsaan melalui media hiburan komsos kreatif seni akrobatik diharapkan para pelajar, masyarakat, dan komponen masyarakat lainnya memahami akan pentingnya mengisi kemerdekaan yang dilandasi rasa cinta terhadap tanah air. Acara ini sangat menghibur dan mendidik para peserta yang hadir karena di dalam atraksi yang dihadirkan, juga diberi pengetahuan dan pemahaman tentang Bela Negara dan 4 Pilar Kebangsaan. Dimana saat ini banyak generasi muda yang sudah lupa bahkan tidak mengetahui apa itu 4 pilar, bunyi dari pancasila bahkan lagu kebangsaannya sendiri tidak tahu. Mereka lebih tahu apa cerita sinetron GGS (Ganteng-Ganteng Srigala), jadwal film terbaru saat ini. Itu sangatlah menyedihkan kita semua, karena kalau remaja sudah tidak peduli akan Tanah air –Nya  mau di bawa kemana bangsa ini.

Oleh karena itu dengan adanya acara ini diharapkan para remaja dan masyarakat tidak hanya terhibur dengan akrobatik tapi  isi yang tersirat dari  kegiatan ini  yaitu menumbuhkan kembali Persatuan dan Kesatuan bangsa, Cinta tanah air, Mengingat jasa –jasa besar para pahlawan dan diharapkan pula para peserta mau menerapkannya di kehidupan sehari–hari.

“ Teruslah belajar dan belajar ” pesan untuk para remaja supaya bangsa ini tetap besar di mata dunia seperti cita-cita para pahlawan kita. (kodimkra@yahoo.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora

Kodim Karanganyar –  Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora Kodim Karanganyar  –  Pertandingan Persahabatan ...