Jumat, 19 September 2014

Lomba Kesenian Tradisional Sinden Idol dan Festival Karawitan Kodim 0727/Karanganyar







    Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos menghadiri acara pembukaan festival sinden idol dan karawitan di Kodam IV/Diponegoro, yang dibuka oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo, ditandai dengan pemukulan Gong bertempat di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (15/9).

         Disela-sela festival sinden idol dan karawitan Dandim 0727/Karanganyar menyampaikan kepada para media cetak dan elektronik, kegiatan festival ini merupakan pelestarian budaya jawa yang bernilai tinggi, warisan dari leluhur kita sudah sepatutnya kita sebagai anak, cucu dari para leluhur agar mencitai dan terus melestarikannya. Jangan  sampai warisan budaya kita dirampas oleh bangsa lain.
      
     Dalam festival sinden idol dan karawitan ini Kodim 0727/Karanganyar ikut serta untuk memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan pesinden dari Karanganyar a.n Devi Sulistiowati dan Indri Setyo Pertiwi serta Group karawitan dari Tawamangu Karanganyar. (kodimkra@yahoo.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...