Jumat, 30 Agustus 2019

Yang Tampak Biasa Mampu Menjadi Luar Biasa

Kodim Karanganyar - Tanpa disadari kegiatan manusia banyak menghasilkan sampah. Sampah yang dihasilkan manusia dari kehidupan rumah tangganya disebut sampah rumah tangga. Selain itu, sampah juga banyak dihasilkan dari sisa industri. Sampah yang dihasilkan dari sisa industri disebut sebagai limbah. Sampah adalah sesuatu yang tidak dipakai lagi dan harus dibuang. Sampah tidak berarti sesuatu hal yang tidak dapat dipakai lagi atau didaur ulang. Pada umumnya sampah berasal dari kegiatan yang dilakukan oleh manusia, termasuk kegiatan industri. Selasa (27/8)

Timbulnya masalah persampahan tidak dapat lepas dari perilaku manusia itu sendiri sebagai penghasil sampah, dimana pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam kebersihan belum berjalan sesuai dengan harapan. Dikarenakan masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, meskipun tempat sampah sudah tersedia. Babinsa Desa Ngringo Serka Basrowi melaksanakan Komsos dengan Pak Bambang Edi (Ketua BPD) dan Sujiwibowo (Kadus Karangrejo) membahas Masalah rencana pembangunan pengolahan limbah Sampah di Lingkungan RW 17 Perumnas Palur, desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Masalah sampah tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat. Mengingat perilaku masyarakat berpengaruh besar terhadap kebersihan, maka masyarakat harus berperan secara aktif dalam pengelolaan sampah yang optimal,” Jelas Babinsa.

"Yang tampak biasa akan menjadi luar biasa saat kita mempunyai kemampuan tertentu untuk merubahnya, tak ubahnya sampah yang dapat di daur ulang dan menjadi barang yang lebih bermanfaat untuk kehidupan masyarakat," Ujar Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...