Rabu, 14 Agustus 2019

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar Dalam Penguatan Ideologi Pancasila

Kodim Karanganyar - Pada hari Rabu, (14/08/2019) bertempat di aula SMA Negeri 1 Kebakkramat Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. memberikan materi Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dihadapan 250 siswa siswi SMAN Kebakkramat.

Dandim mengatakan kepada siswa siswi yang ada,"bahwa saya berpesan kepada adek adek semua yang ada disini untuk selalu menjaga hati dan pikiran serta tau mana yang baik dan mana yang buruk. Karena sesuai perkembangan zaman dan tuntutan kebutuhan rohani kita disuguhkan dengan banyaknya kemajuan teknologi yang menyuguhkan berbagai inovasi baru, yang semuanya belum tentu positif.
Di tengah perkembangan kemajuan zaman kita tetap harus berpegang teguh kepada Ideologi Pancasila, karena apabila kita mampu menerapkan kelima sila tersebut di kehidupan adek adek sekalian, saya yakin sebagai generasi muda akan mampu menjalani hidup yang baik, taqwa kepada Allah SWT dan belajar yang rajin demi mencapai cita-cita.

Pesan saya terakhir "Jadilah anak anak yang berguna bagi kejayaan bangsa, negara dan agama".

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMAN Kebakkramat Drs Bambang Mawardi, MM mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada bapak tim sosialisasi tentang ideologi kebangsaan, mudah-mudahan semuanya nanti memberikan satu manfaat bagi generasi kita dan bagi kita semuanya.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang dalam hal ini ada 77 tim, yang menyelenggarakan acara sosialisasi dan penguatan Ideologi Pancasila serta wawasan kebangsaan terutama terhadap anak-anak didik yang ada di SMA negeri Kebakkramat.

Kepada anak-anak mari kita lakukan kegiatan ini dengan baik, karena pada saat sekarang dengan adanya informasi media yang sekarang banyak mengeras, menggerus dari pemahaman kita terhadap Pancasila maupun keyakinan dan kekuatan kita terhadap wawasan kebangsaan kita. Sehingga hal ini perlu sekali kami dari pemerintah kabupaten Karanganyar menyelenggarakan kegiatan tersebut ke seluruh sekolah di kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini diharapkan akan menambah dan dapat membentengi globalisasi informasi dari pengaruh yang kurang baik, selanjutnya para peserta dapat mengikuti dengan baik.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...