Senin, 12 Agustus 2019

Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengamanan Sholat Idul Adha di Wilayah Koramil 05 Mojogedang

Kodim Karanganyar - Anggota Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pengamanan dan sekaligus melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di lapangan Desa Mojogedang pada hari Minggu (11/08/2019).

Hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban dilaksanakan setahun sekali. Momentum ini jarang dilewatkan, karena sangat berarti bagi umat muslim pada umumnya. Bahkan mereka yang di perantauan, jauh-jauh rela pulang kampung hanya sekedar melaksanakan sholat Idul Adha.

Idul Adha adalah hari yang ditunggu tunggu oleh umat islam, karena disamping melaksankan kewajiban sholat pada hari itu, umat Islam melaksanakan Kurban sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita.

Dalam tempat yang berbeda Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP juga menyampaikan dan mengharapkan, dengan adanya kegiatan pengamanan Idul Adha 1440 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang damai, seperti yang terlihat di lapangan Desa Mojogedang Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. Dimana Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta Toga, Tomas terlihat serius melaksanakan pengamanan, juga sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama. Sehingga pelaksanaan Takbir, Sholat Idul Adha umat muslim  berjalan dengan aman ,tertib dan lancar,"tuturnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...