Kamis, 22 Agustus 2019

Penguatan dan Pembinaan Ideologi Pancasila Membentuk Generasi Muda Yang Bermartabat

Kodim Karanganyar - Untuk membentuk generasi anak Bangsa agar lebih maju dan bermartabat, sangatlah perlu untuk diberikan wawasan kebangsaan. Seperti yang dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko di aula Sekolahan MAN Karanganyar memberikan Wasbang kepada Siswa-siswi MAN Karanganyar. Rabu (21/8)

Pada saat menyampaikan materi Mayor Suwarko menjelaskan, “Bahwa Pancasila adalah ideologi Negara, disamping itu juga sebagai falsafah bangsa kita. Ideologi merupakan faham. Kalau di negara asing, fahamnya ada komunis dan liberal. Kalau komunis terdapat di Negara Uni soviet, sedangkan liberal terdapat di Negara Amerika. Penguatan dan pembinaan ideologi Pancasila sangat penting bagi kita semua.
“Bayangkan jika kalau Pancasila sudah tidak dipakai lagi sebagai ideologi Negara kita, maka Indonesia akan terpecah belah dan akan terjadi pertumpahan darah dimana-mana. Maka Pancasila harus selalu di pegang teguh sebagai ideologi dan faham negara. Oleh karena itu, kita harus hafal sila-sila yang terkandung dalam Pancasila, dengan kita hafal maka kita akan mudah untuk mengamalkannya,”terangnya.

Ditambahkan Kasdim, "Para Pelajar sekalian harus selalu memegang teguh Pancasila sebagai ideologi Negara, UUD'45 sebagai dasar Negara, NKRI harga mati dan Bhinneka tunggal Ika. Dengan kalian memegang teguh dan mengamalkannya, maka negara kita akan semakin kuat dan tangguh", pungkas Suwarko.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...