Jumat, 28 Agustus 2015

PENINJAUAN LOKASI KEBAKARAN DI LINGKUNGAN PERHUTANI KECAMATAN JENAWI - KARANGANYAR


Hari Senin, 24 Agustus 2015 telah terjadi kebakaran hutan seluas ± 30 Ha yang terletak di dusun Nglerak Pakuan, lingkungan perhutani Kecamatan Jenawi-Karanganyar. Kebakaran yang terjadi di lereng gunung lawu ini masih belum bisa diatasi karena masih ada beberapa titik yang sulit di jangkau oleh manusia.

            Kondisi angin yang kencang membuat api sangat cepat menyebar ke titik lain. Diharapkan para personil Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan dinas terkait (BPBD dan Polresta Karanganyar serta pihak perhutani) untuk terus berupaya dengan semaksimal mungkin dalam penanganan kebakaran yang terjadi walaupun lokasi yang curam dan terjal. Berdayakan posko-posko kebakaran hutan. “Ujar Dandim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos saat meninjau lokasi kebakaran bersama personil Kodim 0727/Karanganyar dan personil BPBD Karanganyar serta berbagai relawan lainnya.


            Lebih lanjut Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan untuk anggota Kodim 0727/Karanganyar agar mensosialisaikan kepada  masyarakat  untuk tetap waspada dan terus meningkatkan kesadaran akan bahaya kebakaran hutan yang saat ini terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...