Jumat, 28 Agustus 2015

RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN DI LINGKUNGAN PERHUTANI KECAMATAN JENAWI - KARANGANYAR

Komandan Kodim 0727/karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen pasunda, S.Sos akan terus berupaya agar musibah yang sedang dialami Kabupaten Karanganyar yaitu kebakaran di lingkungan perhutani (Gunung Lawu) agar dapat diatasi sesegera mungkin.  Maka Sangat diperlukan kerjasama dari semua pihak agar musibah ini tidak berlarut – larut” ujar Dandim 0727/Karanganyar saat memimpin rapat penanggulangan kebakaran di kantor BPBD Karanganyar.

            Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan pengendalian kebakaran hutan bukan tanggungjawab satu pihak namun semua harus turut andil dalam mengatasi musibah ini. Saat ini perlu didirikan posko-posko sebagai tempat pengendalian kebakaran yang terjadi. Posko tersebut diharapkan mampu membuat informasi tentang titik  api mana saja yang masih belum padam,  melakukan patroli untuk mengantisipasi kemungkinan penjalaran api ke daerah pemukiman.


Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2015. Turut hadir dalam rapat koordinasi ini adalah  BPBD Kabupaten Karanganyar, Perhutani, Muspika Jenawi dan Muspika Ngargoyoso serta relawan. Pendirian posko akan dimulai hari ini sampai waktu musibah ini dapat diatasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...