Selasa, 18 Februari 2020

Musrenbang Tentukan Perencanaan Pembangunan Untuk Kemajuan Desa

Kodim Karanganyar - Musrenbang Tentukan Perencanaan Pembangunan Untuk Kemajuan Desa
Kodim Karanganyar - Musrenbang Tentukan Perencanaan Pembangunan Untuk Kemajuan Desa
Dalam musyawarah tahunan di tingkat kecamatan ini untuk mendapatkan masukan, konfirmasi, klarifikasi, berbagai prioritas kegiatan berdasarkan hasil Musrenbang desa/kelurahan, program lintas desa/kelurahan, serta program internal kecamatan sebagai dasar bagi penyusunan Rencana Program Kerja Kecamatan. Kapten Inf Hari Santoso Danramil 12/Jumapolo turut menghadiri kegiatan Musrenbang kecamatan tersebut. Rabu (12/02/2020)

Musrenbang membahas prioritas kegiatan hasil Musrenbang desa/kelurahan, melakukan koordinasi, konfirmasi, klarifikasi usulan program tingkat kecamatan. Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), menetapkan prioritas kegiatan yang akan diusulkan pada forum SKPD.

Camat Jumapolo Sri Suboko S Sos M.Si mengatakan, Alhamdulillah, hari ini kita dapat kembali menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tahun 2020 untuk menyusun Rencana Kerja Kecamatan.

Musrenbang ini rutin kita laksanakan tiap tahun dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan, melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan Jumapolo.

Melalui kegiatan Musrenbang Kecamatan ini, marilah kita tentukan perencanaan pembangunan untuk kemajuan Kecamatan Jumapolo. Dengan hasil aspirasi dari kita semua dan merupakan evaluasi dari hasil Musrenbang tahun yang lalu, serta melihat pagu indikatif atau ketersediaan dana dan anggaran dari pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat.

Keberhasilan kita kedepan bukan hanya karena kegigihan kita dalam menyiasati keadaan dan menyikapi permasalahan, tetapi pengawalan yang ketat oleh kita semua tentu akan membuahkan hasil yang manis, yang kita harapkan bersama. Oleh karena itu, disamping pelaksanaannya sangat penting, juga diperlukan rencana yang baik,”pungkasnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...