Minggu, 09 Februari 2020

Bati Wanwil, Anjangsana Eratkan Tali Persaudaraan

Kodim Karanganyar - Bati Wanwil, Anjangsana Eratkan Tali Persaudaraan
Kodim Karanganyar - Bati Wanwil, Anjangsana Eratkan Tali Persaudaraan
Guna mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil 01/Karanganyar dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Bati Wanwil Koramil 01/Karanganyar Sersan Mayor Hermawan Tjahjanto melaksanakan Komsos dan anjangsana dengan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar H. Rober Christanto, SE , Senin (03/01/2020).

Serma Hermawan mengatakan,  TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat, sehingga terciptanya suatu kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terus berdampingan. 

Katanya lagi, kekuatan seperti ini tidak dimiliki oleh negara lain, dalam pertahanannya hanya mengandalkan kekuatan militernya saja, sehingga jika ada usaha-usaha dari pihak luar maupun dalam untuk memecah belah akan dapat di bentengi oleh masyarakat dan TNI, karena  keutuhan Bangsa dan Negara menjadi tanggung jawab seluruh warga masyarakat Indonesia.

Dalam hal ini Wakil Bupati Karanganyar sangat mengapresiasi Bati Wanwil, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah baik tingkat kelurahan, kecamatan dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan kelurahan maupun kecamatan bahkan ditingkat kabupaten.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan anggota Koramil 01/Karanganyar tersebut, merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi, guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah, harapan kita semua sebagai anak bangsa, mari kita jaga bersama- sama kemanunggalan ini, sehingga tercipta  situasi keamanan yang kondusif," pungkas Rober.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...