Jumat, 06 Desember 2019

Wawasan Kebangsaan Memberikan Dampak Positif Bagi Para Santri

KodimKaranganyar - Wawasan Kebangsaan Memberikan Dampak Positif Bagi Para Santri
KodimKaranganyar - Wawasan Kebangsaan Memberikan Dampak Positif Bagi Para Santri
Untuk mendidik santri-santri agar lebih maju, percaya diri dan bermartabat. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., memberikan wawasan kebangsaan bertempat di Pondok Pesantren Salman Alfarezi (Karangpandan), Rabu (04/12).

Dengan diadakannya wasbang dari Kodim ini, diharapkan seluruh santri-santri akan lebih mencintai tanah air Bangsa Indonesia. Dengan harga harapan, bangsa kita akan semakin kokoh dan kuat.

Ustadz Sanif Ali Sabana, L.C (Mudir Pondok Pesantren Salman Alfarezi) menyampaikan, bahwa di Pondok Pesantren Salman Alfarezi itu ada 6 tigkat/lefel unit pembelajaran. Adapun untuk tingkat 1, kami sebut kelas 1 SMP dan tigkat 6 yang kami sebut kelas 3 SMA. Untuk jumlah santri masing-masing tingkatan pun berbeda-beda. Sedangkan untuk ponpes santri dan satriwati ada tiga tempat. Yang pertama di sini Desa Harjosari Kecamatan Karangpandan, yang kedua di Dusun Ngeroto, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, yang ketiga ponpes Santriwati di Desa Salam, Kecamatan Karangpandan.

KodimKaranganyar - Wawasan Kebangsaan Memberikan Dampak Positif Bagi Para Santri
KodimKaranganyar - Wawasan Kebangsaan Memberikan Dampak Positif Bagi Para Santri
Letkol Andi mengungkapkan, “Perkembangan zaman globalisasi kedepan semakin banyak tantangan, sehingga kegiatan di ponpes ini harus bisa membentengi Iman kita yang lebih baik. Dan perlu kita ketahui bersama, bahwa ternyata cikal bakal, asal mula TNI lahir dari seorang santri dan tumbuh besar menjadi Kyai, yaitu Paglima Besar Jendral Sudirman. Beliau itu adalah seorang Kyai yang sangat cinta akan akan tanah air. Ada salah satu rahasia beliau yang tidak banyak orang tau yaitu Beliau dalam keadaan bersuci. Dimanapun beliau pergi, ajudannya selalu bawa kendi yang berisi air untuk berwudlu,”terangnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...