Jumat, 13 Desember 2019

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar - Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar
Kodim Karanganyar Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar
Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., diwakili oleh Perwira Seksi Personel Lettu Inf Sugeng menghadiri saresehan Ulama, Umaro BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional), bertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar, Rabu (11/12/19).

Drs. H. Sugiarso, M.Pd., selaku Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar mengungkapkan, “Mudah-mudahan kita selalu memperoleh kekuatan lahir batin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, selamat datang kami ucapkan kepada bapak-bapak yang sudah hadir dalam rangka meningkatkan kinerja Baznas Kabupaten Karanganyar. Terima kasih kepada para UPZ yang telah bekerja dengan keras terbukti peningkatan capaian Baznas.

Sugiarso juga menambahkan, Dibandingkan tahun 2018 kemarin untuk penerimaan mengalami peningkatan yang luar biasa dan Insya allah bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan. Pendistribusian zakat dan infak sebesar 13,9 milyard tersebar kebeberapa penerima diantaranya fakir, mualaf, sabillillah, ibnu sabil. Saat ini Baznas Karanganyar juga berkonsentrasi dalam pengembangan ekonomi produktif dan pelatihan ketrampilan kerja.

Kodim Karanganyar - Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar
Kodim Karanganyar Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar
Mewakili Bupati Karanganyar, Drs. Agam Bintoro, M.Si., Kabag Kesra mengatakan, “Kami mengapresiasi kerja Baznas yang tetap konsisten dalam menjalankan tugas melaksanakan sarasehan setiap bulanya, dari sini bisa kita lihat capaian yang menunjukan peningkatan yang luar biasa. Alhamdulillah capain sampai dengan bulan November sudah mendekati yang sudah ditargetkan, namun demikian banyak juga mengalami kendala dilapangan yang perlu saya sampaikan kepada para UPZ agar terus mengasah kompetensi, karena mereka sebagai ujung tombak dalam pengumpulan Zakat, Infak dan Shodaqoh.

"Agar pelaksanaan dilapangan tidak mengalami permasalahan maka setiap unit UPZ agar dibekali dengan payung hukum, mudah - mudahan yang kita laksanakan ini mendapatkan barokah dari Allah SWT. Peran Baznas sangat strategis dalam rangka memakmurkan masyarakat, karena program-program yang dilaksanakan sangat menyentuh langsung ke masyarakat", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Ngudi Makmur

Kodim Karanganyar –  Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Ngudi Makmur Kodim Karanganyar  –  Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Ru...