Selasa, 10 Desember 2019

Babinsa Wujudkan Kepedulian Terhadap Warga Kurang Mampu


KodimKaranganyar - Babinsa Wujudkan Kepedulian Terhadap Warga Kurang Mampu
KodimKaranganyar - Babinsa Wujudkan Kepedulian Terhadap Warga Kurang Mampu
Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan Prajurit yang menjadi ujung tombak satuan komando kewilayahan, yang berperan aktif dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Untuk itu, dalam melaksanakan tugas pokoknya diperlukan suatu sikap atau perilaku yang baik, sehingga menimbulkan citra positif di masyarakat terutama di wilayah binaannya.

Banyak yang dilakukan Babinsa agar bisa menimbulkan citra positif dimata masyarakat, diantaranya yang dilakukan Sertu Muhari, Babinsa Karangbangun dari Koramil 07/Matesih hari ini menyerahkan sedikit tali asih/ sembako kepada mbah Iman Suhuri (80), beliau merupakan janda yang sudah tidak berkerja. Kamis (09/12)

"Desa Karangbangun, Kecamatan Matesih ini adalah wilayah binaan saya. Dan hari ini saya ingin membantu meringankan beban warga di wilayah binaan saya dengan memberikan sembako, sedikit banyaknya dapat membantu mbah Suhuri,"tegas Muhari.

Dia katakan, bahwa  kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian serta rasa kebersamaan yang ada di Desa Karangbangun ini, sehingga terus terbina dan terawat baik dalam kerukunan maupun rasa kekeluargaan diantara warga,"tambahnya.

Selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, diharapkan para Babinsa di wilayah bisa terus membina kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat, sehingga terus terjalin dan terwujud kemanunggalan  antara TNI dengan rakyat.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...